Berikut Manfaat Olahraga Lari, Baik Pagi Hari, Maupun Sore Hari

Angin segar tentu dirasakan oleh sebagian besar orang, seiring kemajuan teknologi yang terjadi. Tentu kamu memanfaatkan teknologi untuk membantu  melakukan aktifitas sehari-hari, bukan? Ya, saya juga. Beberapa contoh kecil saja yang mungkin sudah kamu rasakan akibat adanya kemajuan teknologi, seperti nggak susah menemukan ojek, karena sekarang sudah ada aplikasi ojek online. Kemanapun kamu pergi, selalu ada abang ojek yang setia mengantar. Biayanya pun hampir sama dengan kendaraan umum yang lain dan dengan keuntungan kamu nggak perlu capek-capek jalan kaki atau naik turun JPO.

Nggak hanya ojek online, kamu sudah bisa belanja barang-barang yang kamu inginkan dimana saja dan kapan saja. Aplikasi jual beli online terpercaya bisa jadi solusi yang tepat. Kebutuhan yang ingin kamu beli, sudah bisa diantar kerumah, dengan biaya pengiriman yang murah meriah. Bahkan, saat ini kamu nggak perlu capek membersihkan rumah. Sudah ada aplikasi yang menyediakan jasa bersih-bersih rumah. Kamu bisa tetap bisa santai walaupun asisten rumah tangga, mudik saat hari raya idul fitri.

Nggak bisa dipungkiri, kebaikan selalu bersanding dengan keburukan. Tanpa kamu sadari, seiring bertambah maju dan berkembangnya teknologi. mengakibatkan kamu minim melakukan aktivitas atau istilahnya mager. Dikutip dari kompas.com, para peneliti Universitas Stanford menggunakan data per menit dari 700.000 orang yang menggunakan argus, aplikasi pemantau aktivitas, pada telefon seluler mereka. Hasilnya penduduk Indonesia merupakan penduduk paling malas berjalan kaki di dunia. Indonesia berada pada posisi terbuncit dengan mencatan 3.513 langkah per hari. Tapi tenang, selalu ada solusi sehat kok untuk kamu yang males gerak, yaitu olahraga lari.

Apa Saja Manfaat Olahraga Lari?

Olahraga lari bisa jadi solusi murah meriah untuk kamu yang kurang gerak, lho! Mungkin diantara kamu, sudah ada yang rutin melakukan olahraga lari di sekitar komplek rumah. Lapangan sepak bola, stadion olahraga dan taman-taman kota di Jakarta. Waktunya pun berbeda-beda, ada yang rutin olahraga lari di pagi hari dan ada juga yang hobinya olahraga lari di waktu sore.  Lalu mana yang lebih banyak manfaat, olahraga lari pagi atau sore? Olahraga lari saat pagi  dan sore sama-sama bermanfaat, kok. Selain praktis dan murah, manfaatnya ialah:

  • Mengurangi risiko kematian akibat penyakit radiovaskuler.
  • Mengurangi resiko terkena penyakit hipertensi, diabetes dan kolesterol tinggi.

Manfaat Olahraga Lari Pagi Hari

Biasanya saat kamu melakukan olahrga lari pagi, fisik belum sepenuhnya siap. Biasanya saat pagi  tubuh masih butuh penyesuaian dan mengantuk. Tapi olahraga lari saat pagi ada baiknya, yaitu udara masih segar dan tentunya sangat baik untuk kesehatan paru-paru kamu. Selain itu olahraga pagi membuat kamu merasa bugar setelahnya. Tentu berguna untuk melakukan aktifitas setelahnya, karena tubuh terasa lebih segar dan berenergi. Tips untuk berolah raga pagi jangan habiskan waktu terlalu lama, waktu yang ideal adalah 15-25 menit.

Manfaat Olahraga Lari Sore hari

Olahraga lari di waktu sore sangat baik untuk tubuh kamu, karena saat sore pikiran kamu sudah lebih rileks. Peforma fisik dan organ yang lain juga sudah lebih stabil dibandingkan saat pagi hari. Ternyata, lari sore juga menimbulkan rasa bahagia, lho! Selain memberikan kualitas tidur yang lebih baik, lari sore juga  bisa menghilangkan rasa lelah, setelah kamu sibuk melakukan banyak aktifitas di pagi atau siang hari. Berikut manfaat olahraga lari saat pagi dan sore. Selamat mencoba, kurangi kebiasaan males gerak! Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *