Cicip Rasa, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta

Nasi goreng sepertinya sudah nggak asing lagi bagi para menikmat kuliner di Jakarta. Tentu nggak sulit menemukan kuliner ini di ibu kota, jenis menu yang disuguhkan pun beragam, ada Nasi goreng telor spesial, Nasi goreng sosis, Nasi goreng seafood dan Nasi goreng kambing. Bagi kamu penggemar nasi goreng kambing, bisa cicipi kelezatan kuliner yang satu ini, tepatnya di Jalan Kebon Sirih, Barat Dalam I No.09, RT.3, Kb. Sirih, Menteng, Jakarta pusat. Nasi goreng kambing kebon sirih jakarta sudah cukup melegenda, juga dikenal oleh masyarakat Jakarta. Tahun ini nasi goreng kebon sirih sudah genap berusia 60 tahun. Sang inisiator cukup sukses menempuh perjalanan panjang untuk menurun-temurunkan usahanya, sampai generasi milenial masih beruntung, bisa mencicipi kelezatan nasi goreng kambing kebon sirih jakarta.

Berikut daftar menu makanan dan minuman nasi goreng kambing kebon sirih jakarta, beserta harganya:

Menu Makanan

  • Nasi Goreng Kambing: Rp. 41.000 (1 porsi) dan Rp. 31.000 (1/2 porsi)
  • Nasi Goreng Ayam: Rp. 41.000 (1 porsi) dan Rp. 31.000 (1/2 porsi)
  • Nasi Goreng Sosis Bakar : Rp. 41.000 (1 porsi) dan Rp. 31.000 (1/2 porsi)
  • Nasi Ala Kambing Guling: Rp. 51.000

Nah, kalau nasi goreng porsi jumbo harga masing menu diatas jadi Rp. 67.000 yah gaes.

  • Sate Kambing: Rp. 60.000 (1 porsi) dan Rp. 30.000 (1/2 porsi)
  • Sate Ati Kambing: Rp. 60.000 (1 porsi) dan Rp. 30.000 (1/2 porsi)
  • Sate Ayam: Rp. 35.000 (1 porsi) dan Rp. 20.000 (1/2 porsi)

Sate kambing 1 porsi dapat 8 tusuk dan kalau setengah porsi dapat 4 tusuk. Sedangkan sate ayam, satu porsi 10 tusuk dan setengah porsi dapat 5 tusuk.

  • Sop Kambing: Rp. 45.000 (1 porsi) dan Rp. 30.000 (1/2 porsi)
  • Nasi Putih : Rp. 7.000
  • Telor Ceplok / Dadar: Rp. 6.000

Menu Minuman

  • Aneka Juice: Rp. 12.000
  • Es Jeruk : Rp. 11.000
  • Es Buah: Rp. 10.000
  • Es Kacang Hijau: 10.000
  • Es Lemon Tea: 7.000
  • Es Teh Manis: 7.000
  • Soft Drink: 6.000

Review Seputar Tempat Makan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta

Nasi goreng kambing kebon sirih menyediakan dua tempat pilihan untuk kamu yang mau cicip rasa nih, yaitu outdoor seat dan ala restoran. Restorannya sangat nyaman, juga dilengkapi dengan AC, mushola dan toilet. Berbeda dengan dua tahun yang lalu, tahun ini saya memilih makan di restoran. Karena saya datang kurang jam 5, jadi untuk outdoor seat belum ready. Karyawan  disini cukup ramah dan sigap, hanya menunggu 5-10 menit, hidangan sudah bisa dinikmati. Saat berkunjung dan makan di sini, saya tetap pilih menu andalan, yaitu nasi goreng kambing.

Saat saya masuk ke dalam resto nasi goreng kebon sirih. Ada spanduk warna kuning yang berisi informasi menu makanan apa saja yang ada di restoran ini, lengkap beserta harganya. Ternyata menunya cukup beragam, lho! Saya juga sudah tulis kembali di atas secara rinci, untuk kamu yang penasaran.

Setelah saya masuk ke dalam, tempatnya nggak begitu besar tapi sangat nyaman dan suasananya rumahan banget. Di dalam terdiri dari beberapa ruangan yang bersekat-sekat. Salah satu ruangan ada yang hanya di sediakan kipas angin dan bangku kayu warna coklat dan  ruangan yang lainnya disediakan AC, Sofa dan TV. Jadi, overall tempatnya nyaman banget untuk kumpul bareng keluarga atau sama teman-teman. Dinding ruangan juga dipenuhi berbagai macam hiasan, dari lukisan sampai quotes yang cukup mempercantik ruangan.

Rasa Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta, Enak!

Nasi goreng kambing kebon sirih menurut saya terbilang istimewa, dengan harga Rp. 41.000 sudah bisa mendapatkan nasi goreng dengan rasa bumbu rempah yang pas dan porsi yang cukup mengenyangkan. Warna dan tekstur nasinya sangat menggoda, terlebih lagi adanya potongan daging kambing lumayan besar. Berbentuk dadu tidak sempurna, tanpa ada bau menyengat. Mungkin bumbu rempah yang terdiri dari kunyit, kapulaga, jinten, kayu manis, dan cengkeh berhasil menghilangkan  bau menyengat dari daging kambing. Dagingnya pun lembut, nggak alot atau keras.

Hal yang membedakan dari nasi goreng kambing kebon sirih dan nasi goreng yang lain, yaitu acarnya! kenapa? disini acarnya terdiri dari kol segar, timun, cabai rawit dan sambal kasar. Acar ini menjadi pelengkap yang sangat nikmat bila di satukan dengan nasi goreng kambing itu sendiri.

Kesimpulan Setelah, Cicip Rasa Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih Jakarta

Beberapa penilaian positif sudah saya berikan. Apa kekurangannya? sayangnya, menu nasi goreng kambing yang saya pesan disajikan dengan kondisi sudah dingin, padahal lebih enak kalau dalam kondisi masih hangat . Saya juga lebih suka makan di outdoor seat, karena rasa nasi gorengnya lebih enak dan bisa sekalian liat proses pembuatannya juga! Menurut saya, Nasi Goreng Kebon Sirih merupakan kuliner legendaris Jakarta, yang tetap bisa mempertahankan eksistensinya, walau telah banyak kuliner baru ala milenial yang bermunculan di ibu kota. Jadi, kamu wajib banget coba!

Rating di aplikasi zomato cukup baik, yaitu 4.0/5.00. penilaian saya pun sama dengan zomato. Bagi kalian yang mau makan di kawasan Menteng, Jakarta. Nasi goreng kambing kebon sirih buka setiap hari, mulai dari jam 17.00 dampai jam 02.00 a.m, ya! selamat menikmati!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *