Beauty REVIEW

[Review] Sunscreen Azarine SPF 45

Review Sunscreen Azarine

Hi, kali ini saya akan review Sunscreen Azarine SPF 45 PA++++. Hal yang membuat saya tertarik dengen produk ini, karena nyaman ketika digunakan pada wajah. Kandungan produk yang lengkap, dengan SPF yang cukup tinggi. Tapi sebelum saya menuju inti dari artikel ini. Saya mau share info tipis-tipis seputar sunscreen.

Ternyata menggunakan sunscreen adalah suatu kewajiban. Sunscreen adalah produk perawatan kulit yang bisa melindungi kulit dari radiasi sinar UV, baik UVA maupun UVB. Dampak buruk paparan sinar UV, baik UVA maupun UVB tidak main-main, lho! Mulai dari kulit jadi kusam, sampai yang paling parah risiko kanker kulit. Bahkan paparan UVA bisa tetap menimbulkan efek buruk pada kulit, walaupun cuaca mendung atau sedang di dalam ruangan. Oleh karena itu, kamu wajib menggunakan sunscreen, baik di luar atau di dalam ruangan.

Perbedaan Physical Sunscreen dan Chemical Sunscreen

Nah, ternyata ada dua jenis sunscreen, yaitu Physical Sunscreen dan Chemical Sunscreen. Physical Sunscreen bekerja dengan cara memantulkan sinar UV dari kulit dan langsung bekerja efektif. Tekstur cenderung lebih lengket dan cenderung white cast, namun tidak menyumbat pori-pori. Lebih tahan lama dan bisa melindungi kulit dan wajah dari paparan langsung sinar matahari, namun cepat luntur ketika kena air.

Sedangkan chemical Sunscreen bekerja dengan cara menyerap sinar UV dan mengubahnya menjadi panas, yang kemudian dilepaskan dari kulit. Setelah pemakaian Chemical Sunscreen, harus menunggu 20 menit sebelum terkena paparan sinar matahari secara langsung. Memiliki tektur yang ringan seperti gel, tidak menimbulkan white cast, namun lebih rentan menyumbat pori dan menimbulkan iritasi. Mudah diratakan, cukup dengan pemakaian sedikit, tapi harus sering re-apply.

Sunscreen Azarine SPF 45 PA++++ masuk dalam jenis chemical sunscreen. Saat diaplikasikan produk ini ringan, dingin dan mudah meresap. Diformulasikan dengan kandungan bahan alami, yaitu Propolis, aloe Vera, green tea dan delima. Masing-masing memiliki manfaat, diantaranya Aloe Barbadensis Juice Extract (Aloe Vera) bisa menenangkan dan menyegarkan kulit, juga membuat kulit mejadi lebih sehat. Camellia Sinensis Extract (Green Tea) dan Punica Granatum Fruit Extract (Delima) memiliki antioksidan tinggi untuk menangkal radikal bebas. Propolis, melembabkan, menutrisi dan anti aging alami. Selanjutnya ada Panthenol (vitamin B5) yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit.

Komposisi lengkap produk:

Aqua, Glycerin, Propanediol, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Aloe Barbadensis Juice Extract, Portulaca Oleracea Extract, Sodium Hyaluronate, Cucumis Sativus Fruit Extract, Camellia Sinensis Extract, Punica Granatum Fruit Extract, Phenoxyethanol, Octocrylene, Butylene Glycol, Sodium Acrylates C 10-30 Alkyl Acrylates Crosspolymer, Propolis, Picea Abies Extract, Allantoin, Xanthan Gum, PanthenolFragrance, Lecithin.

Source: Hydrasoothe Sunscreen GEL SPF45 PA++++ | Azarine Cosmetic

Review Azarine Sunscreen Gel

Saya sudah memakai produk ini kurang lebih 7 bulan dan ini sudah botol yang ke tiga. Jadi kesimpulannya, satu botol bisa digunakan 2 bulan pemakaian. Produk ini sangat ramah di wajah saya, yang sensitif bahkan kadang timbul jerawat. Sejauh ini produk ini masih jadi yang terbaik. Karena belum dikalahkan oleh produk lain, yang sudah pernah saya coba sebelumnya.

Kemasan Produk

Kemasan produk terbilang simple. Tube plastik, yang dilengkapi denga tutup flip flop. Cukup aman dan anti bocor. Packaging menggunakan gabungan warna tosca dan kuning, terkesan menarik dan ceria. Pada kemasan juga cukup memberikan informasi produk dengan jelas.

Walaupun kemasan produk terbilang tidak begitu kokoh dan warnanya mudah luntur. Tapi hal tersebut tidak terlalu bermasalah. Satu lagi yang saya suka dari produk ini adalah ukurannya. 50 ml sangat pas untuk dibawa berpergian (travel friendly).

Tekstur dan Aroma Produk

Tekstur berupa gel warna putih susu yang konsistensinya cukup baik, tidak terlalu cair dan kental. Teksturnya mirip dengan ceramic skin saviour moisturizer gel. Tapi bedanya, saat digunakan sunscreen ini jauh lebih ringan dan mudah menyerap. Aromanya juga cukup gentle dan tidak mengganggu.

Cara Aplikasi Produk

Saya menggunakan produk ini setelah cuci muka, lalu aplikasikan toner dan pelembab. Saya menggunakan sunscreen gel Azarine ini dengan cara mengoleskan tipis merata di bagian wajah, leher dan tangan atau bagian tubuh lainnya yang terkena sinar matahari. Biasanya15-30 menit sebelum aktifitas luar ruangan. Mengaplikasikan sunscreen sebanyak dua ruas jari pada wajah dan gunakan ulang setiap 3-4 jam sekali.

Hasil Pemakaian Produk

Saya jatuh cinta pada sunscreen Azarine karena hasil pemakaian yang terbilang sangat baik di wajah saya. Bahkan tidak sampai 5 menit, produk sudah menyerap dengan sempurna pada wajah. Sensasi dingin saat digunakan juga membuat kulit wajah terasa tenang. Produk ini juga tidak lengket sama sekali, dan ada efek glowing setelah pemakaian. Namun yang paling penting, Azarine Sunscreen bisa mengontrol minyak wajah dengan baik. Cocok banget untuk kulit sensitif dan berjerawat.

Kelebihan Azarine Sunscreen Gel

  • 0% alcohol ( bisa untuk kulit sensitif)
  • 0 % Oil ( bisa untuk kulit berminyak, kombinasi dan berjerawat)
  • 0% Silicone
  • Fungal acne Friendly
  • No Whitecast
  • Cepat meresap, ringan dan dingin dengan SPF tinggi
  • Mengandung ekstrak alami untuk kulit
  • Antioksidan & Melembabkan
  • Affordable, Rp. 65.000 dengan isi 50 ml.

Kekurangan Azarine Sunscreen Gel

  • Tidak bisa ditemukan di minimarket.
  • Ada kandungan Ethylhexyl Methoxycinnamate yang kemungkinan kurang cocok untuk ibu hamil. Walaupun saat saya tanya ke official store Azarine, mereka bilang produk ini masih aman untuk ibu hamil dan menyusui. Mungkin bisa pastikan kembali pada dokter kandungan, ya.
  • Mungkin tidak terlalu cocok untuk pemilik kulit wajah kering.
  • Masih ada kandungan fragrance.

Repurchase?

Yes.

Leave a Reply

Your email address will not be published.